Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Inilah Kisah Elanga dan Orang Tua yang Membantu Manchester United Merebutnya dari Man City


kabarjatim.eu.org - Manchester United kembali mengorbitkan pemain muda hasil jebolan regu akademinya. 



Ia Anthony Elanga, yang baru-baru ini mempersembahkan berhasil serta menolong the Red Devils mencapai 3 angka.



Elanga cuma tinggal menunggu waktu hingga berhasil pertamanya pada masa ini terbentuk. Performanya kala Manchester United berjumpa Aston Villa pada akhir minggu kemarin mengundang decak kagum dari bermacam golongan.



Dia menciptakan sebagian kesempatan emas pada pertandingan tersebut. Sayangnya, Elanga kandas membubuhkan namanya di papan skor. Pemain berumur 19 tahun itu belajar dari kesalahan serta memperbaikinya di laga selanjutnya.



Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United memberinya peluang buat unjuk gigi di laga kontra Brentford hari Kamis( 20/ 1/ 2022). Keyakinan itu dibayar tuntas olehnya dengan persembahan berhasil yang membuat the Red Devils menang 3- 1.



Jalur cerita ini bisa jadi dapat berbeda jika kemampuan Elanga tidak disaksikan oleh pemirsa pertandingan Hattersley FC sebagian tahun kemudian. Ya, Elanga bergabung dengan Hattersley FC kala masih berumur 11 tahun.



Dia Forder merupakan pelatih Hattersley FC kala itu. Dia mengenang kembali gimana dirinya terbuat terkesima oleh penampilan Elanga pada bulan Januari yang dingin. Dikala itu, Elanga tiba bersama si bunda sehabis pindah dari Swedia.




" Anthony tiba buat memandang Hyde United, yang umumnya berlatih di samping kami. Aku memandang ia bersama ibunya serta nampak tersesat. Aku setelah itu mendekatinya serta bilang Dapat kami bantu? serta ia bertanya apakah kami Hyde United."



" Aku jawab, bukan, kami Hattersley. Hyde umumnya berlatih di lapangan sebelah ini tetapi mereka tidak tiba. Kamu tinggal di mana?. Ia menanggapi Hyde, kemudian aku mengatakan, Dibanding menyia- nyiakan ekspedisi, ikutlah berlatih bersama kami."



Elanga menjajaki perkataan Forder, menggunakan sepatunya serta mulai berlatih bersama Hattersley. Aksinya pada tahap latihan itu berhasil membuat Forder terkesima serta langsung merekrutnya.



" 10 menit setelah itu, aku menyodori kertas ciri tangan ke Ibunya! Itu merupakan malam yang dingin di bulan januari. Aku sangat yakin Hyde takkan tiba, jadi mereka yang rugi," kata Forder lagi.



" Tetapi aku tidak bernazar membiarkan ia berangkat sehabis 10 menit itu. Kala ibunya mengembalikan formulir serta aku memandang umurnya, aku berpikir, Aku takkan membiarkan kamu berangkat, nak- anda takkan lama di mari."


Elanga mengawali kiprahnya di Hattersley U- 12. Sehabis lewat 12 pertandingan, dia telah mengantongi 17 berhasil serta membuat asis dekat 27 kali semacam yang diingat oleh Forder. Catatan tersebut membuat Manchester City tiba.



Ia berkata jika Elanga pernah mendatangi tahap latihan Manchester City sebagian kali. Kemudian pada suatu pertandingan, di mana Elanga telah menggapai tingkat U- 14, seseorang pemirsa menolong Manchester United menculik si pemain.



" Ia Elanga mengambil bola dari daerah sendiri, melewati 7 pemain, memutari kiper serta mencetak berhasil dengan sisi kaki," lanjut Forder.



" Salah satu orang tua yang terletak di situ ialah pengamat pemain serta ia menghubungi kepala pemandu bakat United, yang melihatnya. Aku pikir kami kalah 1- 8 tetapi Anthony tampak luar biasa."



Manchester United juga merebut Elanga dari City. Elanga tidak melupakan klub lamanya itu, serta baru- baru ini merogoh kocek sebesar 80 pounds( Rp1, 5 juta) buat Hattersley buat bermain di Alder Community usai lapangannya tergenang air. (red)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close