Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Akibat Terpeleset Kecemplung Kolam Masjid Bocah 8 Tahun Asal Lamongan Tewas Tenggelam

ilustrasi foto tenggelam

kabarjatim.eu.org - Lamongan Pada Kamis (28/04/2022), Ahmed Zerun Azbin, penduduk asli Provinsi Lamongan, dari desa Turin, tenggelam di kolam masjid setempat. Demikian dijelaskan Humas Polres Lamongan, Epida Anton Crisbiantoro.  Menentukan urutan kronologis peristiwa.


"Iya, Kamis siang (28/4/2022) di kolam di bawah Minar Masjid Miftahul Huda," kata anton.



Epda Anton mengatakan, kejadian bermula saat korban dan temannya Pirga (8) sedang bermain di kolam yang banyak ikannya di masjid terdekat.  Kolam tersebut berukuran panjang 8 meter, lebar 9 meter, dan kedalaman 1,2 meter.


"Saat itu, korban dan temannya sedang melihat ikan di kolam. Korban tidak sengaja terpeleset dan jatuh kembali."


Anton masih di sana, dan temannya kaget melihatnya jatuh.  Akhirnya, ia bertemu dengan seorang warga bernama Siifuddin (26) dan menceritakan situasinya.



Tak disangka, Seifuddin dan warga lainnya langsung turun ke lokasi.  "Saat penghuni pergi, korban sudah meninggal dan langsung dibawa ke pemakaman," kata Anton.


Sementara itu, Anton mengatakan polisi tidak menemukan bukti penganiayaan pada tubuh korban.


“Orang tua korban menerima kematian anak mereka. Mereka menolak untuk diotopsi.

 Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua.  Jangan sampai tragedi Lomonga ini menimpa anak-anak di belahan dunia lain. (amn)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close