Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Dua Pelajar Tenggelam di Sungai Brantas Jombang, Pencarian Jalan Meski Hujan

 


kabarjatim.eu.org  - Dua orang pelajar tenggelam di sungai Brantas, tepatnya di Dam Karet Dusun Pulo Kunci, Desa Jombang, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Hingga kini, proses pencarian masih dilakukan kendati dalam kondisi hujan.


Informasi yang diterima, identitas kedua korban tersebut yakni Mohamad Alfin (14) warga Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto dan Krisno (14) warga Desa Kedungwaru, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.


Supervisor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Stevie Maria membenarkan adanya kabar tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini petugas dari BPBD Jombang, sudah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian.


"Iya benar, kalau detailnya jam berapa belum tau, karena laporannya baru kami terima. Untuk saat ini petugas sedang melakukan operasi pencarian," ujar Stevie Maria di lokasi, Kamis (03/11/2022).


Kendati saat ini cuaca di lokasi tengah dilanda hujan lebat. Namun, pria yang akrab disapa Peppy ini menyatakan jika upaya pencarian korban tenggelam itu, bakal dilakukan hingga batas waktu sekitar pukul 18.00 WIB. Pepy menyebut sebanyak dua perahu karet diterjunkan untuk melakukan penyisiran sungai.


"Kami baru bisa menjelaskan secara keseluruhan setelah ada observasi itu. Mereka akan melakukan penyisiran awal dulu di permukaan sungai, seperti manuver-manuver gitu. Sambil juga melakukan pemetaan pendataan," ucapnya.


Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kesamben AKP Achmad mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya dua pelajar tersebut diduga tenggelam sekira pukul 09.00 WIB. Mulanya kedua korban datang ke lokasi tersebut bersama Satu teman lainnya yakni Exar Taditya (14)


"Saksi (Exar) dijemput kedua korban (Alvin dan Krisno). Selanjutnya berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Smash S 6337 TG menuju Dam Karet Dusun Pulo kunci," kata Achmad.


Setibanya di Dam Karet, kedua korban langsung turun ke sungai untuk mandi atau berenang. Sementara Exar, tidak ikut mandi di Sungai Brantas dan memilih mendatangi pedagang yang berjualan di sekitar untuk membeli minuman ringan.



Nahas, begitu Exar kembali ke Dam Karet, ia tak lagi melihat kedua temannya yang sebelumnya terjun ke sungai. Dari itu Exar kemudian melaporkan ke warga dan penjaga Dam Karet serta dilanjutkan ke pihak kepolisian.


Polisi yang menerima laporan itu kemudian mendatangi lokasi Dugaan sementara ini, kata Kapolsek, kedua remaja tersebut tenggelam lantaran terseret arus Sungai Brantas yang kondisinya saat ini cukup deras.


"Dugaan sementara korban terseret arus, karena arus sungai saat ini begitu derasnya. Saat ini pencarian masih dilakukan oleh tim dari Polsek maupun BPBD,"pungkas Achmad. hsn

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close