Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Kasus 100 Kilogram Sabu di Jatim

 Kasus 100 Kilogram Sabu di Jatim

kabarjatim.eu.org - Polda Jatim menanggapi unggahan akun Instagram @ahmadsahroni88, milik Ahmad Sahroni Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang sempat viral sejak Rabu (23/8/2023), mengenai adanya informasi penangkap kasus 100 kilogram sabu-sabu di Provinsi Jatim. 


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto kembali menegaskan, bahwa memang benar peristiwa terkait penangkapan sabu seberat 100 Kilogram, pernah terjadi di Wilayah Nganjuk, Jatim. 


Polda Jatim menanggapi unggahan akun Instagram @ahmadsahroni88, milik Ahmad Sahroni Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang sempat viral sejak Rabu (23/8/2023), mengenai adanya informasi penangkap kasus 100 kilogram sabu-sabu di Provinsi Jatim. 


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto kembali menegaskan, bahwa memang benar peristiwa terkait penangkapan sabu seberat 100 Kilogram, pernah terjadi di Wilayah Nganjuk, Jatim. 


Mantan Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya itu menambahkan, penangkapan Narkotika jenis sabu seberat 100 Kilogram itu dilakukan BNN RI pada bulan Mei lalu dan sudah dirilis serta diberitakan oleh media massa pada saat itu.


"Terjadi pada bulan Mei di wilayah Nganjuk, itu penanganannya oleh BNN, barang buktinya informasi yang kami terima 100 kilogram sabu," pungkasnya.


Sekadar diketahui, akun Instagram milik Politisi Partai Nasdem tersebut mengunggah sebuah postingan feed yang menyebut adanya penangkapan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 100 kg dalam truk kontainer di salah satu kabupaten, Jatim. 


Namun, menurut Sahroni berdasarkan unggahannya, kabar mengenai penangkapan tersebut tidak diungkap dalam pemberitaan media mainstream. 


Unggahan tersebut berbentuk tulisan dalam sebuah background berwarna hitam. Kemudian di sela-sela beberapa deret kalimatnya terdapat akun resmi pihak berwajib yang ditautkan dalam unggahan tersebut. Seperti akun Kejaksaan RI, Bea Cukai RI, Presiden Jokowi, hingga Kapolri. 


"SAYA DENGAR ADA PENANGKAPAN SHABU2 100 KG DI JAWA TIMUR TAPI KOK GA ADA BERITANYA YAH ?? @JOKOWI @BEACUKAI.RI @KEJAKSAAN.RI @LISTYOSIGITPRABOWO. SEKARANG SY DGR MALAH KELUAR MASUK KONTAINER DI HAMBAT APA BENER DEMIKIAN KAH ??," tulis unggahan akun tersebut, yang menuai 35 ribu like, dan 1,9 ribu komentar, pada Rabu (23/8/2023). 


Selain itu, terdapat narasi pada unggahan tersebut. Narasi tersebut bertuliskan bahwa Sahroni menyebutkan, jika informasi tersebut benar, namun tidak ada publikasi pemberitaan terkait kasus tersebut, ia menduga terdapat permainan di pihak kepolisian. 


"Ini berita kalau sampai bener tapi gak di buka secara transparan sih bener2 di duga ada permainan nih, @listyosigitprabowo pak," tulis narasi unggahan yang dibuat akun tersebut. (Dede)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close