Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Bupati Madiun Dorong Atlet Paralayang Ukir Prestasi di Kancah Nasional

 Bupati Madiun Dorong Atlet Paralayang Ukir Prestasi di Kancah Nasional

kabarjatim.eu.org - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur 2023 resmi berakhir. Penutupan Porprov dilakukan oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. Diketahui dalam gelaran ini, Desa Klangon, Kecamatan Saradan, menjadi tuan rumah dan penyelenggara cabang olahraga paralayang.


Dawami berharap Watu Bayang di Desa Klangon dapat menjadi tempat istimewa untuk kegiatan paralayang. Dia pun mendorong para atlet yang berhasil mengukir prestasi di Porprov ke-VII bisa terus berkembang hingga ke kancah nasional.


Di sisi lain, ia mengusulkan untuk menggelar Festival Paralayang tahun depan dengan hadiah sepeda motor. Namun Dawami menekankan ajang tersebut bukan kompetisi resmi, melainkan lebih bersifat fun dan menjadi sarana berlatih para atlet.


"Untuk payung sudah kita anggarkan. Tapi saya meminta nanti di Malang, atlet dari Kabupaten Madiun harus ada. Nanti anak-anak dari Klangon atau Saradan harus ada, mencari bibit-bibit yang nyalinya cukup karena saya amati butuh nyali yang cukup," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).


Sementara itu, Kapengprov Paralayang Jawa Timur, Arif Eko Wahyudi memuji perolehan prestasi Paralayang dalam Porprov dan menekankan tidak ada kecelakaan selama kompetisi.


Lebih lanjut Arif memaparkan kesiapan untuk gelaran Porprov berikutnya. Ia menyebut sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait tempat penyelenggaraan Porprov selanjutnya yang mungkin akan diadakan di Kabupaten Malang atau Kota Batu.


Arif juga mengingatkan pentingnya regenerasi atlet. Menurutnya atlet senior harus segera digantikan oleh generasi muda.


"Kita harus siapkan kontingen yang sudah expired berarti harus siap regenerasi, dan alhamdulillah kita bisa melaksanakan semua nomor pertandingan dan yang terpenting adalah zero accident," kata Arif.


Ia juga menambahkan bahwa visi untuk melaksanakan Lomba Paralayang antar dusun di Desa Klangon merupakan sesuatu yang sangat istimewa.


Sementara itu, atlet paralayang asal Surabaya, Farahdina Camelia dan Intan Syafira Adha yang juga juara 1 kategori Lintas Alam Beregu Putri berbagi keseruan mereka dalam mengikuti Porprov Paralayang di Desa Klangon. Mereka mengaku senang dengan prestasi yang diperoleh, dan menyebut persaingan dalam kompetisi ini sangat ketat. Mereka juga mengungkapkan tempat paralayang di Desa Klangon sangat layak, namun menyarankan agar lebih memperhalus tempat pendaratan dalam olahraga Paralayang.


Berikut adalah rekap juara Porprov VIII Jawa Timur 2023 cabang paralayang:


Kategori Lintas Alam Beregu Putra:


Juara 1 (Emas): Fadhil Hafizh Abdul Rafi dan Rafael Gilbert Wahyu Ali (Kota Blitar).


Juara 2 (Perak): Recky Bayu Syahputro dan Renold Sinatrya Adipura (Kota Malang).


Juara 3 (Perunggu): Priya Mitra dan Yasin Wahyudi (Kabupaten Malang).


Juara 3 (Perunggu): Wildan Nur Habibulllah dan Stiven Aditya Pratama (Kabupaten Ngawi).


Kategori Lintas Alam Beregu Putri:


Juara 1 (Emas): Farahdina Camelia dan Intan Syafira Adha (Kota Surabaya).


Juara 2 (Perak): Ratu Avril Salsabila dan Safira Jihan Fauzia (Kabupaten Situbondo).


Juara 3 (Perunggu): Ariska Rusdiana dan Navyan Atikah Sari (Kabupaten Bangkalan).


Juara 3 (Perunggu): Jesica Inggrid Kansil dan Venus Cornellia Liberty (Kabupaten Banyuwangi). (Dede)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close