Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Akibat Kena Jambret Pasutri Asal Probolinggo Terkapar di Rumah Sakit

kabarjatim.eu.org - Pasutri di Probolinggo menjadi korban penjambretan. Tidak hanya kehilangan barang berharga, korban juga harus dilarikan ke rumah sakit.


Penjambretan itu terjadi pada Jumat (6/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Lokasi kejadian di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.


Korban yakni pasutri Masduki dan Husnul Chotimah. Mereka warga Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.


Penjambretan terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam-merah dengan nopol N 4522 NL. Mereka melaju dari arah barat.


Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori mengatakan saat korban sampai di TKP, dari arah belakang melaju dua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor matic. Pelaku memepet dan menarik tas korban.


"Tas yang ditarik (pelaku) itu, oleh korban yaitu si istri sedang dikalungkan di lehernya. Saat ditarik memang sempat melakukan perlawanan. Perlawanan itu membuat korban terjatuh dari sepeda motornya," kata Maskur saat dikonfirmasi, Sabtu (7/10/2023).


Di dalam tas korban, menurut Maskur, ada sejumlah barang berharga milik korban. Seperti KTP atas nama Husnul Chotimah, STNK sepeda motor, satu unit handphone serta uang tunai sebesar Rp 2 juta. Setelah menjambret tas korban, pelaku langsung tancap gas.


"Kejadian ini masih kami dalami, dengan meminta sejumlah keterangan. Baik dari kedua korban yang langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati dan juga keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian," tutur mantan Kasi Humas Polres Probolinggo itu. (Ari)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close