Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Ini Rahasia Gresik United Kalahkan Persipa Pati

kabarjatim.eu.org - Gresik United kembali ke jalur kemenangan usai berhasil menaklukkan Persipa Pati dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (8/10) sore. Dua gol kemenangan Gresik United dihasilkan oleh Muhammad Ridwan dan Dicky Kurniawan pada babak kedua.


Tambahan tiga poin membuat posisi Gresik United merangsek ke papan atas Grup 3 Liga 2. Kini Renshi Yamaguchi dan kolega menempati posisi kedua dengan koleksi 6 poin dari 4 penampilan. Gresik United hanya terpaut tiga poin dari Persela yang berada di puncak klasemen.


Menanggapi kemenangan atas Persipa Pati, pelatih Rudy Eka Priyambada mengaku bersyukur. Menurutnya, para pemain Gresik United tampil ngotot dan ngeyel khas Jawa Timur.



"Alhamdulillah kita bersyukur dengan hasil yang kita raih hari ini. Anak-anak bermain cukup bertanggung jawab dan enjoy juga untuk ditonton. Itu ciri khas Gresik," ujar Rudy Eka usai pertandingan, Minggu (8/10).


Rudy Eka mengatakan kontra strategi yang dilakukannya pada babak kedua berjalan sesuai skenario. Pemain pengganti memberikan dampak positif hingga tim bisa mencetak dua gol.


"Pergantian pemain berjalan dengan baik. Tidak seperti (pertandingan) sebelumnya yang kurang maksimal. Pemain pengganti hari ini bermain sesuai skenario," terangnya.


Dalam pertandingan tadi sore, Dicky Kurniawan menjadi pemain yang sangat disorot. Pergerakannya kerap membuat lini pertahanan Persipa kewalahan. Rudy Eka pun tak ragu untuk memuji jebolan akademi Persebaya Surabaya tersebut.


"Saya pikir Dicky tadi cukup baik karena bisa memegang bola, bisa masuk ke permainan. Itu yang diharapkan. Tidak asal bola lambung. Jadi Dicky menjadi alternatif kita," pungkasnya (Hsn)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close