Kabar Jatim Merupakan Media Online yang Memberikan Informasi Teraktual dan Terkini yang Terjadi di Indonesia Terkhusus Provinsi Jawa Timur.

Guna Merebut Tiket Babak 16 Besar Timnas U-17 Wajib Menang Hadapi Maroko


Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko U-17 dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17. Pelatih Bima Sakti ingin Garuda Muda meraih kemenangan.


Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (16/11/2023) malam. Baik Indonesia maupun Maroko tengah mengejar poin penuh guna merebut tiket babak 16 besar.


Menatap laga tersebut, Indonesia memiliki modal positif. Garuda Muda tidak terkalahkan dalam dua laga sebelumnya.


Sementara itu, Maroko datang dengan koleksi tiga poin hasil satu kali menang dan satu kalah. Atlas Lions berada satu tingkat di atas Indonesia dari sisi klasemen.


"Yang pasti kita ingin menang, targetnya pasti ingin menang. Tapi kalau memang situasinya tidak bisa menang ya minimal draw gitu," ujar Bima Sakti di Stadion Gelora 10 November, Rabu (15/11/2023).


Untuk mengamankan tiket fase gugur dengan peluang yang lebih besar, Indonesia wajib meraih poin penuh dalam laga ini. Atau dengan kata lain Garuda Muda harus bisa menaklukkan Maroko.


"Nanti soal hasil, yang paling penting kita bisa lolos. Entah itu juara grup, runner up, atau tiga terbaik," sambungnya.


Mengenai persiapan Indonesia, Bima Sakti mengaku tim dalam kondisi terbaik. Semua pemain siap tempur dalam pertandingan melawan Maroko.


"Kita sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini. Alhamdulillah pemain semua sudah siap dan bersyukurnya tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil 100 persen demi mengamankan tiket ke fase selanjutnya," tutupnya. (Ahmd)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama
close